20 Oktober 2014

Kebiasaan Buruk Angkot yang hanya ada di Indonesia

Selamat Sore sedulur - sedulurku yang ada di tanah air atau dimanapun,... Sedulur BlakaSut4 kali ini saya ingin memberikan infromasi mengenai kebiasann buruk angkot di indonesia tercinta yang bisa membahayakan pengendara lainnya.  Terus terang saya pribadi juga penah menjadi kebrutalan, kekejaman dan ketidakadilan dari angkot ini weleh lebay sekali hihih, Jadi waktu saya di Bogor saya sedang keliling kota bersama teman.
Saat itu saya sendiri bonceng temen pake motor matic. kami berkendara dengan kecepatan standar kurang lebih 40 km dan di depan kami pun nampak sebuah angkot yang sedang berjalan mencari mangsa, maksud saya penumpang. Singkat cerita sedang asik - asiknya menikmati  perjalanan, Tiba - tiba si angkot di depan kami mengerem mendadak dan langsung banting setir ke kiri bermaksud untuk mengangkut penumpang yang sedang
menunggu si akngkot tersebut, dan karena angkot tersbut melakukan hal sedemikian rupa, kami jadi tidak sempat mengerem atau menghindar, jadi kami menabrak lah angkot sialan itu dan kami pun terpental cukup jauh sehingga saya mengalami luka yang lumayan parah di lutut dan teman saya kepalanya terbentur ke aspal karena helemnya lepas. Kemudian karena saya emosi saya lansung spontan  menuju si supir dan memakinya "Woy dasar Supir AN**** Bang*** koe Matamu nangend Go***g" hihih, dan terjadilah perdebadan sengit di antara kami, Namun karena kami tidak memilik STNK  dan temen saya yang nyetir tidak membawa SIM kami pun mengalah dan sangat terpaksa malah kami yang harus membayar kerusakan bemper angkot yang penyok dari pada berurusan sama polisi, Sudah jatuh ketimpa tangga deh. mungkin yang salah kami karena ga bisa ,menghindar dari angkot atau si angkot yang Matanya ga melek negerem mendadak ga lihat belakang, tapi Yaudah  ini buat pengalaman pribadi dan sejak saat itu saya benci naik angkot. hahaha.
Baik Critanya sudah cukup jadi inilah Kebiasaan Buruk Angkot yang hanya ada di Indonesia



1.Mengurangi kecepatan Mendadak dan Berhenti Sembarangan




Ini nih yang bikin kesel, jadi mereka tu kadang kadang ga peduli entah apa keaadan di blakang angkot mereka, ntah ada Truck tronton, Kapal pesiar atau Kereta, mereka tetep aja suka ngerem mendadak dan berhenti sembarangan # Huft korban angkot.

2. Penumpang Boleh bergelantungan

Demi menambah uang setoran, walaupun kursi penuh, penumpang pun boleh bergelantungan di pintu di blakang angkot di knalpot atau naik ke atas sekalipun, iuhh ga bisa di bayangin kalo terjadi hal hal yang diinginkan.. Horor.




3.
Hitung Duit Sambil Nyetir
 


Menurut saya supir angkot Skillnya luar biasa, mereka bisa bekerja secara multitasking, Sambil nyupir sambil ngitung duit, Edan ah.... Ini jelas Bahaya


4. Tangan Kanan Selalu Keluar




Entah apa yang di pikirkan si supir, Tangan kanan mereka seringkali terlihat keluar kendaraan, mungkin biar kelihatan maco atau lagi belajar nyupir lepas tangan, entahlah hanya mereka yang tahu, Dan ini Bisa mengganggu pengendara lain.

5. Selalu Merokok

Tak peduli situasi disekililingnya, ntah itu penuh penumpang, ataupun penumpang sebelahnya sedang asma, si supir tetep aja membuat kenalpot baru di dalam angkotnya,,


6. Belok Dulu, Baru nyalain Lampu sen

behh udah sumpek tambah polusi lagi,.Ini juga sangat danger atau bahaya, Ntah mereka belajar dari mana jadi kebolak balik gini, seharusnya ya kira - kira 10 meter mau belok  lampu sen harus dinyalakan, itu peraturan lalu lintas yang bener. Tapi ahh sudahlah.. Kalo dapat hikmahny mungkin baru sadar.

7. Ugal - ugalan demi kejar setoran


Wah kalo yang ini mungkin dulunya pembalap, jgn di tanya ini bahayanya kaya apa, Gara- gara kejar setoran mereka sering memacu kendaraan dengan cepat, Hallo kamu pikir kamu sedang balapan di sirkuit, ini jalan raya umum lo, banyak kendaraan lain.

Yah itulah Kebiasaan Buruk Angkot yang ada di indonesia, Sebaiknya pemerintah harus memberikan perhatian khusus kepada angkutan yang ada di indonesia serta meningkatkan pengawasan dan keamanan di angkutan. agar angkutan tidak di pandang buruk oleh sebagian masyarakat dan justru sebaliknya, masyarakat menjadi nyaman dan gemar naik angkutan umum sehingga mengurangi kemacetan.

Sumber :
Kaskus
Pribadi
Google

0 komentar:

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan atau kritik silahkan tinggalkan komentar sedulur. Maturnuwun.

Search

Label

Populer